0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Mahasiswa Wonogiri Berebut Bantuan Penghargaan

Dinsos Wonogiri verifikasi data calon penerima penghargaan bagi mahasiswa miskin (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan berkas  pendaftar penerima bantuan penghargaan mahasiswa miskin tengah dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri. Sedang kuota yang diberikan Pemkab Wonogiri untuk penerima penghargaan yang nilainya mencapai Rp 12 juta itu hanya 166 mahasiswa saja dengan total anggaran Rp 2 miliar.

“Animo masyarakat Wonogiri tinggi, terbukti sejak informasi terkait penghargaan untuk mahasiswa miskin ini dibuka, ratusan pendaftar sudah kami layani,” ungkap Kepala Dinsos Wonogiri Suwartono, Jumat (25/11).

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 300-an pendaftar. Pihaknya kemudian melakukan sejumlah verifikasi terkait data keluarga miskin terhadap keluarga miskin yang mengajukan bantuan penghargaan tersebut. Seperti diketahui, bantuan bagi mahasiswa miskin yang berprestasi merupakan program Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 142 pendaftar yang kami rekomendasikan, selanjutnya proses pantokir di Dinas Pendidikan Wonogiri,” ujarnya.

Suwartono juga menyebut, jika validasi data mahasiswa kurang mampu yang ingin mendapatkan uang penghargaan juga dilakukan tim gabungan lainnya seperti Bappeda dan Dinas Pendidikan.

“Penghargaan itu nanti akan diberikan kepada 166 mahasiswa dengan asumsi Rp 1 juta perbulan per mahasiswa dengan total anggaran Rp 2 miliar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge