0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Penataan Gatsu Dinilai Buruk

Anggota Dewan Sidak proyek koridor Jl Gatot Subroto Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Proyek penataan kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Solo dinilai buruk oleh kalangan legislatif. Pasalnya, proyek yang mencakaku pada penataan drainase, pemindahan jalur listrik dan telepon yang harusnya diselesaikan tahun ini terpaksa mundur.

“Pemkot salah dalam mengambil langkah penataan di Kawasan Gatsu,” tandas Anggota Komisi II DPRD Kota Solo, Ginda Ferachtriawan, Kamis (24/11).

Ginda menilai, penataan Kawasan Gatsu tak hanya sebatas perbaikan drainase saja melainkan mencakup pada penataan jalur telepon dan listrik yang menjadi poin utama untuk diselesaikan. Namun yang terjadi, penataan jalur listrik dan telepon tak bisa diselesaikan pada tahun ini.

“Kalau untuk tahun ini nampaknya drainasenya saja,” terang Politikus PDIP tersebut.

Pihaknya mendengar kabar, bahwa pembayaran pemindahan jalur sudah diberikan pada PLN sebagai pemegang kewenangan jalur listrik. Hanya saja, pemindahan terpaksa belum dilakukan karena terkendala beberapa faktor. Menurutnya jika boks dan kabel dalam jalur bawah tanah ini siap, pemasangan tidak perlu menunggu penataan citywalk selesai dulu.

“Hasrusnya pengerjaan dicicil sedikit demi sedikit bukan saling nunggu pekerjaan selesai satu demi satu,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Solo Supriyanto mengaku, mundurnya proyek penataan Gatsu akan berdampak pada sulitnya penganggaran di tahun berikutnya. Pasalnya, anggaran penataan kawasan Gatsu telah masuk dalam APBD tahun 2016.

”Kan konsepnya penataan jaringan telepon dan listrik sekaligus perbaikan drainase. Kalau diundur tahun depan kan tidak bisa. Sebab tiga poin itu tergabung dalam satu proyek pengerjaan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge