0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Dalami Kasus Pembakaran Bendera Saat Demo HMI

Sukoharjo – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo melaporkan tindakan pembakaran bendera oleh orang tak dikenal saat aksi demonstrasi beberapa hari yang lalu. Polisi menyatakan sudah menerima laporan dari HMI dan segera menindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

“Kita sudah menerima laporan dari para mahasiswa atas perusakan dan pembakaran bendera HMI saat aksi di simpang empat Kartasura beberapa hari lalu. Akan kita dalami dan kita juga melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi,” kata Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan, Rabu (23/11).

Polsek Kartasura juga memberikan klarifikasi atas tudingan dari mahasiswa peserta demonstrasi yang menuding polisi hanya membiarkan aksi pembakaran bendera. Petugas Polsek Kartasura saat kejadian fokus berusaha mengurai kemacetan yang sangat panjang akibat demo tersebut.

Menurutnya, petugas juga belum siap untuk melakukan penjagaan dan pengamanan secara maksimal pada saat aksi demonstrasi. Hal ini dikarenakan, peserta demo dari HMI baru mengirimkan surat pemberitahuan aksi beberapa jam sebelum mereka melakukan aksi.

“Kita terus terang tidak bisa melakukan persiapan secara maksimal, karena diberi tahu mendadak, kalau sesuai SOP 3 x 24 jam sebelum aksi pasti kita siapkan pengamanan maksimal. Tapi yang jelas akan kita lakukan penanganan atas semua kasus yang dilaporkan kepada kami,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge