0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Usulan Bantuan Komputer SMPN di Solo Dicoret

Kepala Dikpora Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Bantuan perangkat komputer Pemerintah Kota Solo yang diperuntukkan bagi SMP-SMP negeri terpaksa diurungkan. Padahal bantuan komputer tersebut bakal dipakai untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 mendatang.

“Usulan dana untuk pengadaan komputer yang diajukan dalam APBD Kota Solo tidak  mendapatkan persetujuan DPRD Solo,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo Etty Retnowati kepada wartawan di Solo, Rabu (23/11).

Usulan anggaran pengadaan bantuan komputer untuk SMP-SMP negeri tersebut, menurut Etty, telah diajukan Dinas Dikpora menyusul adanya rencana penyelenggaraan UNBK tahun depan. Terlebih karena jumlah SMP negeri yang sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan UNBK juga bertambah.

“Sedianya satu SMPN akan dibantu 30 komputer,” ujarnya.

Etty mengatakan, alasan utama tidak disetujuinya anggaran pemberian bantuan komputer tersebut bukan karena adanya wacana penghapusan UN oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, belum lama ini. Tetapi bisa dimungkinkan karena DPRD mempertimbangkan ada pos-pos lain yang dinilai lebih penting.

Namun demikian, Etty mengaku, sekolah tidak masalah. Tahun lalu saja banyak SMP yang tetap bisa menyelenggarakan UNBK meskipun tidak mendapatkan bantuan tambahan komputer dari pemerintah. Mereka tetap semangat untuk menggelar UNBK.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge