0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkot Minta Dilibatkan dalam PPDB SMA/SMK

Kepala Dikpora Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Seiring dimulainya pengelolaan SMA dan SMK oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2017, Pemerintah Kota Solo minta dilibatkan dalam penyusunan tata tertib atau peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2017/2018.

“Diambil alihnya pengelolaan SMA/ SMK ke Pemprov Jawa Tengah ini dikhawatirkan dalam PPDB SMA/ SMK mendatang tidak ada lagi kuota dalam maupun luar kota. Harapan kami, untuk Solo kuota PPDB SMA/ SMK dalam kota tetap diberi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, Selasa (15/11).

Etty mengemukakan, dengan diambil alihnya pengelolaan SMA/SMK ke provinsi, maka untuk PPDB SMA/ SMK menjadi wewenang provinsi. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk PPDB SMA/ SMK tidak dibatasi kuotanya dalam atau luar kota.

“Memang belum ada keputusan pasti. Namun kayaknya sudah tidak ada pembatasan untuk luar kota. Sehingga pendaftar dari luar Solo bisa sekolah di Solo dan tidak dibatasi kuotanya,” ujarnya.

Namun demikian Etty mengaku, tidak khawatir jika nantinya banyak pendaftar dari luar Solo yang mendaftar SMA/ SMK di Solo. “Kami optimis kalau prestasi anak-anak di Solo mampu bersaing dengan pendaftar dari luar kota,” ujarnya lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge