0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MoA PLTSa Putri Cempo Ditargetkan Rampung Akhir Pekan Ini

Kepala DKP Solo Hasta Gunawan (dok.timlo.net)

Solo — Pemerintah Kota Solo akan segera menyusun draft Memorandum of Agreement (MoA) dengan Konsorsium PT Citra Metro Jaya terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo. MoA tersebut akan mengatur detail teknis pelaksanaan PLTSa yang ditargetkan memproduksi listrik tahun 2019 mendatang itu.

“Memorandum of Understanding (MoU) sudah ditandatangani Agustus kemarin. Ini tindak lanjutnya,” kata Kepala Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Hasta Gunawan, Kamis (27/10).

Sebagai informasi, MoU yang ditandatangani Pemkot dan Konsorsium hanya membahas garis besar kerja sama pengelolaan sampah Putri Cempo. MoA yang membahas teknis pelaksanaan kerja sama diperlukan untuk memasuki tahap selanjutnya.

“Nanti yang dibahas masalah-masalah yang sangat teknis seperti bagaimana kedudukan Pemkot, Konsorsium dan PLN, berapa lama durasi kerja samanya, dihitung mulai kapan,” kata dia.

Ia menambahkan, pembahasan akan dimulai, Jumat (28/10) dan ditargetkan selesai Sabtu (29/10). Namun setelah pembahasan MoA rampung, Konsorsium belum bisa mengerjakan konsturuksi fisik PLTSa Putri Cempo. Pasalnya, sebelum memasuki tahap konstruksi Konsorsium harus mengurus berbagai administrasi lain dengan berbagai pihak terkait.

“Kan masih ada pembahasan dengan pihak bank, PLN, dan lain sebagainya,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge