0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hakim Tak Percaya Tangis Jessica

Jessica Kumala Wongso (merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa kasus pembunuhan Mirna, Jessica Kumala Wongso divonis 20 tahun penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Terdakwa diyakini secara sah dan meyakinkan terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida.

Majelis hakim mempunyai pertimbangan hukum sebelum membuat vonis terhadap terdakwa Jessica Kumala Wongso. Salah satu yang diperhatikan adalah saat Jessica membacakan pleidoi.

Penampilan Jessica saat membacakan pembelaan dianggap berbeda karena memakai kacamata. Saat itu Jessica beberapa kali terisak. Dia juga merasa bersalah dalam kematian temannya, Wayan Mirna Salihin.

“Sungguh tulus atau tidak, majelis hakim menilai tangis tersebut tidak murni, tidak tulus dari hati nurani terdalam, tangis hanya sandiwara. Secara kepribadian terdakwa sudah diketahui kepribadiannya selama persidangan,” kata hakim Binsar Gultom di PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Binsar mengatakan tangisan itu tidak murni sebab selama Jessica terisak membaca pleidoi tidak sedikit pun mengeluarkan air mata.

“Tidak sedikit pun meneteskan air mata, ingus dari hidung menetes ke mulut. Apalagi terdakwa tidak pegang tisu, sapu tangan untuk hapus air matanya,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge