0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sidang Jessica, Pengunjung Diperlakukan Seperti Suporter Sepak Bola

Pengunjung di PN Jakarta Pusat (merdeka.com)

Timlo.net – Ada peristiwa unik pada sidang pembacaan putusan kasus kematian Mirna dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Saat pengunjung akan masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, para petugas polisi menanyakan keperluan serta apakah dari pendukung Mirna atau Jessica.

Beberapa anggota kepolisian terlihat berjaga-jaga di depan pintu masuk ruang sidang utama dan menanyai setiap pengunjung yang masuk. Terdapat dua pintu masuk yang telah disiapkan untuk para pengunjung sidang Jessica.

“Bapak, ibu pendukung siapa? Kalau Mirna masuk pintu sebelah kanan, kalau Jessica pintu sebelah kiri,” tanya Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furiyanto kepada para pengunjung di PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Oleh karena itu, beberapa pengunjung terlihat kebingungan dengan pola pengamanan kepolisian. Mereka tidak habis pikir dengan pola pengamanan yang menurut mereka sangat rumit.

“Kayak penonton bola mau stadion ya,” celetuk salah satu seorang pengunjung yang mengantri di depan pintu masuk ruang sidang.

Pada sidang putusan Jessica Kumala Wongso, polisi melakukan pola pengamanan yang berbeda. Anggota kepolisian dibagi menjadi tiga areal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Selain jumlah anggota kepolisian yang lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya. Pihak kepolisian juga menempatkan dua kendaraan Barracuda di areal pengadilan. Salah satunya ditempatkan di luar area pengadilan, dan satu di dekat lobi pengadilan.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge