0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dongkrak Minat baca, Arpusda Gelar Arpusda Fair

PPS 2016 melakukan sosialisasi Arpusda Fair guna mendongkrak minat baca warga Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Mendongkrak minat baca warga Solo, Arsip Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Solo menggandeng Paguyuban Putra Putri Solo (PPS) melakukan sosialisasi di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (23/10) pagi. Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi terkait kegiatan Arpusda Fair yang bakal digelar pada tanggal 24-29 Oktober mendatang.

“Kami ingin memberitahu kepada masyarakat bahwa akan ada kegiatan Arpusda Fair yang akan digelar selama satu minggu,” terang perwakilan PPS, Bagus Aji Pratama kepada Timlo.net.

Juara I PPS 2016 ini mengatakan, tak hanya diisi dengan pameran buku semata, namun dalam kegiatan tersebut juga akan diselingi dengan berbagai lomba. Tujuannya, supaya masyarakat tertarik dan mendatangi sekaligus untuk melihat-lihat koleksi buku yang dimiliki oleh pihak Arpusda.

“Intinya kegiatan ini ‘Having Fun’. Jangan dibayangkan Cuma pameran buku semata. Tapi, ada berbagai lomba dan juga doorprize diberikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah(Arpusda) kota Solo, Sis Ismiyati mengatakan, Tingkat kunjungan masyarakat ke perpustakaan pada tahun 2016 diklaim mengalami kenaikan signifikan. Salah satu sebab kenaikan disinyalir karena jam buka perpustakaan ditambah serta tetap buka di hari Sabtu dan Minggu.

“Tahun ini ada tren kenaikan. Ini setelah dilakukan penambahan jam buka pada tanggal hari Sabtu dan Minggu,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge