0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara PON Ini Menangi Lomba Lari 7 K

Ridwan berhasil masuk garis finish pertama kali (timlo.net/nanin)

Boyolali – Ridwan (27) asal Nusa Tenggara Barat, menjuarai even nasional lomba lari 7 K di Alun-alun Boyolali, Minggu (9/10). Juara PON di Jabar lalu itu behasil masuk finish pertama pada lomba tersebut dengan waktu tempuh 20 menit.

“Senang sekali bisa menang, ini pertama kalinya saya ke Boyolali,” kata Ridwan usai lomba.

Even nasional Lomba Lari 7 K ini, pertama kalinya digelar di Boyolali. Tidak hanya diikuti atlet nasional, namun juga atlet daerah dan amatir, dari berbagai usia. Dengan usia termuda 4 tahun.

Ribuan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia mengikuti even nasional ini. Peserta dilepas Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat. Untuk rute sendiri melintasi jalur dalam kota, mulai Alun-alun Boyolali, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pandanaran, Jalan Merapi Merbabu, kembali ke Alun-alun melalui Jalan Soekarno.

Disisi lain, sejumlah peserta sempat memprotes kebijakan pihak panitia. Seperti dilakukan Albert Riyanto, peserta asal Magelang. Albert mengaku kecewa, pasalnya dia yang mestinya mendapat juara 25, harus pulang dengan tangan hampa.

“Mestinya saya nomer 25, tapi panitia masih ngasih ke peserta lain, padahal saya lebih dulu masuk,” ujar Albert kecewa.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, mengaku masih banyak kekurangan dalam penyelenggaran even nasional Lomba Lari 7 K tersebut. Pihaknya akan melakukan perbaikan, agar nantinya bisa lebih maksimal dalam even mendatang.

“KIta akan benahi, even ini akan terus berkelanjutan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge