0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terminal Tirtonadi Dipastikan Batal Dikelola Pusat

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Terminal Tirtonadi Solo dipastikan batal dikelola pemerintah pusat. Rencananya dalam waktu dekat, akan dilakukan penyerahan pengelolaan Terminal Tirtonadi ke pemerintah daerah.

“Dari informasi yang saya terima barusan, bahwa dari Kemenhub akan melakukan penyerahan pengelolaan Terminal Tirtonadi kepada daerah,” ujar Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada wartawan, Selasa (20/9).

Mengenai alasan penyerahan pengelolaan Terminal Tirtonadi ke daerah, belum diketahui pasti. Namun dia beranggapan jika pengelolaan terminal dilakukan oleh daerah akan jauh lebih maksimal dan bisa dikembangkan. Mengingat Solo saat ini juga sedang mengembangkan konsep intermoda transportasi dengan stasiun dan bandara.

“Yang jelas kita masih menunggu keputusan dari pusat. Karena bagaimanapun juga, pengelolaan terminal kelas A jika mengacu pada UU dilakukan oleh pusat. Hanya saja, khusus untuk terminal Solo dan Jakarta rencanannya dikembalikan ke daerah,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge