0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-107 Jean Gardner Batten

Jean Gardner Batten. (Dok: Timlo.net/ NDTV.)

Timlo.net—Hari ini Google membuat doodle untuk merayakan ulang tahun ke-107 Jean Gardner Batten. Dalam doodle itu dia terlihat duduk di sayap sebuah pesawat memegang kucing hitamnya. Doodle buatan Google kali ini adalah pengingat bagi kita untuk terbang mengejar mimpi paling berani yang kita miliki.

Lahir di Rotoura, 15 September 1909 Jean Gardner Batten adalah seorang pilot dari Selandia Baru. Dia menjadi warga Selandia Baru paling terkenal pada 1930-an secara internasional setelah meraih beberapa rekor terbang solo di seluruh dunia.

Setelah dua usaha yang gagal untuk terbang dari Inggris ke Australia, Jean kembali memecahkan rekor pada 1934 di mana dia mengalahkan waktu terbang Amy Johnson dalam waktu enam hari, dari Inggris ke Australia.

Tahun berikutnya, dia adalah wanita pertama yang terbang dari Australia ke Inggris. Pada 1936, dia adalah yang pertama yang terbang secara langsung dari Inggris ke Selandia Baru ditemani kucing hitamnya bernama “Buddy”. Dia juga menjadi yang tercepat dalam penerbangan trans-Tasman.

Jean dijuluki sebagai “the Garbo of the Skies”, wanita yang suka berpetualang, berani, suka menjelajahi langit dan glamor. Pada masanya, dia adalah salah satu orang paling populer di dunia.

Dia menggambarkan masa-masa saat dia terbang di udara adalah masa paling hebat dalam hidupnya. Dia membuktikkan kepada dunia jika langit memang adalah batas dari mimpi yang bisa diraih manusia.

Sumber: NDTV.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge