0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rembug Kota, Pejabat Teras Balik Kanan

Suasana acara rembug kota Solo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Badan Eksekutif Mahasiswa UNS menggelar acara Rembug Kota Solo di Pendapi Gedhe Balaikota Solo, Rabu (31/8). Sedianya, acara tersebut dihadiri oleh para pejabat untuk membahas berbagai permasalahan di Kota Bengawan. Namun tak satupun pejabat Pemkot Solo yang hadir di acara tersebut.

“Tadi ada beberapa camat dan lurah yang datang. Tapi sudah kembali sebelum acara dimulai,” kata salah satu panitia, Hafidz.

Pantauan Timlo.net, sebelum acara dimulai, kursi yang disediakan untuk pejabat Pemkot sempat diisi sejumlah lurah dan camat. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo sendiri sebenarnya sudah hadir pada pukul 18.00 WIB sesuai jadwal dari panitia. Namun karena panitia belum siap, Rudy kembali ke Rumah Dinas Walikota di Loji Gandrung. Sekitar pukul 18.30 WIB, Rudy dikabarkan berangkat menuju Balaikota. Namun karena panitia belum juga siap, dia pun kembali lagi.

Tak lama kemudian, para pejabat yang tadinya sudah siap mengikuti acara ikut keluar meninggalkan Pendapi Gedhe.

Meski tak dihadiri satupun perwakilanPemkot Solo, kegiatan yang juga dihadiri sejumlah LSM dan kelompok masyarakat itu tetap berlangsung. Dipimpin moderator dr Pujiyono, kegiatan itu membahas penerapan Sistem Satu Arah, Penataan PKL Gerobak Kuning City Walk, serta masalah pungli di sekolah.

“Setelah acara kami akan mengadakan konferensi pers. Karena narasumber dari Pemkot tidak hadir. Kami akan jelaskan,” kata Hafidz.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge