0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Aktifitas Atlet BMX Olimpiade Rio Paska Cidera

Toni Syarifudin atlet BMX Nasional (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Atlet sepeda BMX Indonesia asal Sukoharjo, Toni Syarifudin mengalami cidera lengan kirinya saat berlaga di Olimpiade Rio, Brazil 2016. Dalam masa penyembuhannya, Toni ikut membantu berjualan besi bangunan di toko milik orang tuanya.

“Kata dokter masih belum bisa untuk bersepeda dan harus beristirahat dahulu, tapi saya orangnya tidak bisa diam dan harus ada aktifitas. Makanya saya bantu-bantu di toko milik orang tua selama masa penyembuhan,” kata Toni Syarifudin, Rabu (31/8).

Toni mengalami patah tulang selangka di lengan kirinya saat berlaga di Olimpiade Rio beberapa waktu yang lalu. Sejak saat itu, dia harus berisitrahat total dari dunia olahraga sepeda selama masa penyembuhan, meskipun dalam waktu satu bulan ke depan perban dan gendongan sudah bisa dilepas.

Toni Syarifudin, satu-satunya atlet sepda BMX yang berlaga di Olimpiade Rio, Brazil 2016 mengalami kecelakaan saat bertanding di laga perempat final. Toni sempat finish di urutan ke-5 di run pertama. Namun di run ke dua Toni mengalami kecelakaan menjelang garis finish.

“Saat ini belum boleh melakukan aktifitas berat, kalau cuma bantu-bantu seperti ini masih bisalah. Cidera memang salah satu yang ditakuti seorang atlet, tapi tidak memuat kami kapok, saya masih ingin berprestasi lagi,” tandasnya.

Toni Syarifudin lahir di Kalten 25 tahun yang lalu dan sekarang tinggal di Jalan Kaliwingko, RT 3/RW I, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Anak ke dua dari pasangan Bani dan Suratmi ini selain mencintai olahraga sepeda BMX juga suka diving.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge