0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solusi Lini Depan, Wiwid Jadikan Dedi Cahyono Striker

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo akan melakoni laga pamungkasnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, menjamu Persibas Banyumas akhir pekan ini, Minggu (4/9). Bakal ada perombakan posisi pemain terutama di lini depan Persis. Gelandang serang Dedi Cahyono yang akan dimainkan sebagai ujung tombak.

“Sebenarnya tugas striker tidak wajib mencetak gol, bisa jadi membuka ruang dan kesempatan. Di partai terakhir ada sedikit perubahan di lini depan. Kami ingin lebih produktif di depan gawang sehingga disiapkan banyak alternatif. Termasuk saya coba mendorong Dedi ke depan,” beber pelatih Widyantoro, Rabu (31/8).

Dari 11 laga, hanya striker Yanuar Ruspuspito yang sudah mencetak gol, itupun hanya sebiji saat menghempaskan Persika Karawang di Solo, 31 Juli silam. Sisanya, nyaris tanpa kontribusi. Andri ’Gepeng’ Ariyanto sama sekali tak menyumbang gol. Lalu Giannini Lestaluhu dan Robi ’Fajar’ Nugroho menyudahi kompetisi lebih cepat karena cedera.

Dedi Cahyono sendiri cukup impresif musim ini. Pemain asli jebolan Persis Jr ini sudah menceploskan lima gol meski beroperasi di lini tengah. Seringkali Dedi dimainkan di sisi sayap baik kanan maupun kiri. Keunggulan Dedi ada pada kecepatannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge