0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ulang Tahun, Polwan Bersih-Bersih Sampah

Polwan aksi simpatik bersihkan sampah gunung Lawu (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Memperingati hari ulang tahunnya ke-68, Polwan Polres Karanganyar melakukan pembersihan sampah di jalur pendakian Gunung Lawu, Selasa (30/8). Selain itu mereka juga melakukan penanaman ratusan bibit pohon.

“Rangkaian peringatan memang diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya pembersihan sampah dan penanaman pohon di Gunung Lawu,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Selasa (30/8).

Pemilihan pembersihan sampah dan penanaman pohon, menurut Kapolres, merupakan kepedulian Polres Karanganyar terhadap kondisi Gunung Lawu yang sering terbakar saat musim kemarau

“Ada ratusan pohon yang kita tanam di sepanjang jalur pendakian,” jelas Kapolres.

Ratusan pohon tersebut seperti Damar, Kina dan Beringin ditanam dengan dibantu komunitas Anak Gunung Lawu (AGL). Diharapkan dalam beberapa tahun kedepan bibit pohon tersebut mampu menyumbang udara bersih dan mencegah longsor,

Sementara itu, dalam aksi bersih-bersih sampah polwan-polwan tersebut menyusur dari posko pendakian hingga pos 1. Hasilnya sejumlah kantong plastik besar berisi botol bekas air mineral dan sampah plastik berhasil di bawa turun.

“Aksi ini semoga bisa menginspirasi kelompok atau organisasi lain untuk lebih peduli pada lingkungan,” kata Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge