0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNP 2016 Diikuti 194 Peserta

Budi Setiono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tahun 2016 kota Solo jenjang SMA/SMK diikuti sebanyak 194 peserta. UNP tersebut berlangsung mulai tanggal 29 Agustus – 7 September 2016 di SMK Negeri 2 Solo.

“Sesuai instruksi dari Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), UNP kembali diadakan, dan Solo ditunjuk sebagai salah satu daerah penyelenggara UNP,” ungkap Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Solo, Budi Setiono saat ditanya wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Selasa (30/8).

Budi mengatakan, Dinas Dikpora Solo tahun 2016 kembali menunjuk SMKN 2 Solo sebagai tempat penyelenggaraan UNP 2016 dengan pertimbangan dari sisi sarana dan prasarananya memadai.

Pesertanya, kata Budi, berasal dari SMA atau SMK sederajat dari berbagai kota atau kabupaten di Indonesia. Baik dari sekolah pelaksana Ujian Nasional berbasis komputer atau computer based test (CBT) maupun dari sekolah pelaksana Ujian Nasional berbasis kertas atau paper based test (PBT).

Selain bisa diikuti peserta didik dari jenjang SMA/MA/SMAK/SMTK, SMK/MAK, menurut Budi, UNP juga dibuka bagi peserta Program Paket C, khusus untuk tahun pelajaran 2015/2016 yang mencapai nilai UN kurang dari atau sama dengan 55.0

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge