0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

133 Lulusan Ucap Sumpah Apoteker

Penandatanganan sumpah Apoteker (foto: Tyo Eka)

Solo – Sebanyak 133 lulusan Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) mengucapkan sumpah Apoteker.

“Lulusan apoteker baru dilantik setelah dinyatakan lulus dalam rapat yudisium pada tanggal 27 Juli 2016,” jelas Ketua Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi USB, Dewi Ekowati, MSc, Apt, Selasa (30/8).

Menurut Dewi, apoteker yang disumpah sudah menempuh kegiatan akademik selama dua semester yaitu perkuliahan sejak bulan September 2015 sampai dengan Januari 2016, dan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) pada bulan Februari sampai dengan Juni 2016.

“Kegiatan selanjutnya dilakukan ujian komprehensif meliputi bidang Rumah Sakit dan Industri serta Komprehensif bidang Apotek,” jelasnya.

Di antara 133 lulusan pada periode ini, kata Dewi, 35 lulusan dinyatakan berpredikat Cum Laude, 95 lulusan sangat memuaskan, tiga lulusan dinyatakan lulus memuaskan.

”Adapun lulusan terbaik adalah Juliana Riberu dengan IPK 3,87,” ungkapnya.

Selain terbaik, kata Ketua Prodi Apoteker Fakultas Farmasi, lulusan termuda adalah Dian Alprida Silalahi dengan usia 22 tahun dan lulusan tertua adalah Dwi Ratna Agustina dengan usia 39 tahun.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge