0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Menyasar Anak SD

Petugas Dishub memberin pengarahan kepada siswa (foto: Khalik)

Solo – Zakki (10) bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo di SD Negeri Cengklik, pada Selasa (30/8) pagi. Bocah yang duduk di bangku kelas 5 ini, nampak terampil dalam melibas halangan dengan menggunakan sepeda angin.

Tak hanya melibas rintangan, bocah yang hobi bersepeda itu juga mentati peraturan yang dipasang dalam miniatur permainan simulasi sepeda angin tersebut.

foto: Khalik

foto: Khalik

“Saya senang sepedaan. Jadi, saya sudah terbiasa menghadapi halangan macam ini,” terang Zakki kepada Timlo.net.

Tak hanya simulasi sepeda angin, dalam kegiatan bertema Edukasi Pengguna Jalan yang digelar Dishubkominfo Kota Solo tersebut juga menyediakan sejumlah permainan lain, diantaranya ular tangga keselamatan lalu lintas serta miniatur tertib dberlalu lintas.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi para siswa khususnya di tingkat sekolah dasar untuk paham dan mengerti terkait aturan rambu lalu lintas di jalan raya,” jelas Kasi Menejemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo.

foto: Khalik

foto: Khalik

Di tempat yang sama, Kepala Sekola SD Negeri Cengklik, Tatik Listyawati mengaku, pihaknya merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. mengingat, kawasan sekolah berada di jalan utama Kota Solo yakni Jalan Letjen Sutoyo yang merupakan kawasan padat kendaraan bermotor.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini siswa lebih berhati-hati saat berada di jalan raya,” terang Tatik.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge