0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Eselon II Perebutkan Kursi Sekda

Gedung Balaikota Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo – Enam calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo lolos menuju tahap akhir seleksi. Mereka dinyatakan lulus uji kompetensi manajerial dan kompetensi bidang yang dilaksanakan di Pusdiklat UNS, 23-24 Agustus lalu.

“Hasilnya semua sangat baik. Selasa kita lanjutkan tahap terakhir yaitu wawancara,” kata Ketua Panitia Seleksi Sekda, Anwar Hamdani, ketika dihubungi timlo.net, Selasa (30/8) pagi.

Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi administrasi serta uji gagasan dan visi-misi. Pansel juga mengadakan kunjungan di kantor yang dipimpin oleh masing-masing calon untuk mewawancara bawahan mereka. Tujuannya untuk mengetahui rekam jejak para calon di mata bawahan.

“Kita kunjungi ke kantor tempat calon memimpin saat ini dan bidang lain yang pernah dipimpinnya. Kita ingin tahu bagaimana kemampuan para calon dalam memanage anak buah dan memecahkan masalah,” kata dia.

Selain itu, Pansel juga mengunjungi rumah untuk mewawancara keluarga dan tetangga para calon.
Tahap wawancara akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB nanti di ruang rapat walikota untuk mengetahi komitmen dan integritas calon bila nantinya terpilih menjadi Sekda.

Hasil seleksi akan ditetapkan melalui rapat Pleno yang digelar Rabu (31/8) besok dan langsung disampaikan kepada Walikota.

“Semuanya sangat berpengalaman dan punya visi misi yang sangat bagus. Tapi harus kita pilih karena yang kita ajukan ke Walikota nanti hanya tiga,” kata dia.

Sebagai informasi, seleksi Sekda Solo awalnya diikuti tujuh pejabat eselon dua dari lingkungan Kota Solo. Mereka adalah Budi Yulistianto (Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset), Rakhmat Sutomo (Asisten Administrasi Setda), Widdi Srihanto (Kepala Badan Lingkungan Hidup), Untara (Kepala Kantor Inspektorat), M Said Romadlon (Asisten Pemerintahan Setda), serta Etty Retnowati (Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) dan Hasta Gunawan (Dinas Kebersihan dan Pertamanan). Belakangan, Hasta mengundurkan diri karena harus berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge