0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Manager Facebook Ciptakan Aplikasi Live Streaming Alively

Aplikasi Alively. (Dok: Timlo.net/ BlastingNews.)

Timlo.net—Mantan pencipta salah satu produk Facebook yang sukses, Facebook Live, Vadium Lavrusik menjadi salah satu pendiri dari aplikasi iOS bernama Alively. Aplikasi ini digunakan untuk merekam dan berbagai video siaran langsung kepada sekelompok pengguna secara pribadi. Aplikasi ini dirilis dalam versi beta di Amerika Serikat (AS) dan akan dirilis di negara-negara lain di masa mendatang.

Video yang direkam tidak disimpan di dalam smartphone tapi di dalam tempat penyimpanan awan (cloud storage) sehingga smartphone kita tidak menjadi penuh dengan video hasil rekaman. Aplikasi ini diciptakan untuk berbagi dan menangkap momen-momen khusus kepada teman-teman kita. Sekilas, aplikasi ini memiliki konsep sama dengan Facebook Live dan Periscope. Tapi pendiri Alively yang lain, Ray Lee dan Vincent Tuscano percaya jika orang tidak ingin berbagi video mereka kepada masyarakat luas.

Aplikasi itu tersedia secara gratis. Pengguna perlu memiliki iOS 8.4. Alively kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod Touch. Proses instal aplikasi ini cukup mudah. Anda bisa mengundang teman-teman yang lain untuk mencoba aplikasi ini atau mengirim video sebagai SMS.

Mereka akan menerima SMS berisi judul video dan link di mana mereka bisa melihat video itu. Anda bisa merekam secara langsung atau berbagai video dari galeri video di smartphone.

Sumber: BlastingNews.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge