0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Dukun Bisa Ngobati Santet, Malah Gondol Perhiasan

Dua tersangka dukun palsu pengganda uang (merdeka.com)

Timlo.net — Megawati, warga Pondok Aren, Kota Tangsel, menjadi korban hipnotis oleh dua pria yang mengaku sebagai paranormal. Dengan modus ingin mengobati korban yang terkena santet, pelaku bernama Novan Trisno dan Meidi Anda malah mencuri barang-barang berharga milik korban.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/8) lalu. Korban ketika itu berada di halaman Pizza HUT Bintaro Exchange, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel tiba-tiba didatangi dua pelaku.

“Pelaku berpura-pura baru datang dari Kalimantan yang diberikan mandat untuk menyerahkan benda pusaka. Lalu pelaku memeriksa tubuh korban dengan benda pusaka itu dan dibilang korban kena santet,” katanya, Senin (29/8).

Kemudian pelaku memerintahkan korban untuk membeli telur dan jeruk nipis sebagai syarat untuk menghilangkan santet tersebut. Namun sebelumnya, korban diwajibkan menitipkan perhiasan dan ponselnya kepada pelaku.

“Pada saat korban membeli telur tersebut, kedua pelaku malah membawa kabur perhiasan korban tersebut. Korban baru sadar kalau dirinya dihipnotis lalu melaporkannya ke Polsek Pondok Aren. Korban mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta,” jelas Mansuri.

Kedua pelaku sendiri berhasil ditangkap saat hendak melakukan aksinya yang kedua di TKP yang sama pada Minggu (28/8). Selanjutnya pelaku yang berasal dari Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan ini diamankan di Polsek Serpong guna pemeriksaan lebih lanjut.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge