0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuasa Hukum Jessica Pertanyakan Infus Mirna

Jessica Kumala Wongso bersama dengan tim kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang kasus kematian Mirna dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menghadirkan saksi dokter umum emergency Rumah Sakit Abdi Waluyo, Ardianto. Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso (27), Otto Hasibuan menanyakan statemen Ardianto yang menyebutkan terdapat pemasangan infus pada Mirna pada saat dirawat di rumah sakit.

Otto mempertanyakan lantaran pemasangan infus yang dimaksud Ardianto itu tidak tertuang di dalam catatan rekam medis yang telah dibuatnya dan telah ditandatangani oleh Direktur Utama Rumah Sakit Abdi Waluyo, Sutrisno.

Ardianto pun menegaskan, bahwa memang benar terdapat rekam medis yang tidak dikurangi ataupun ditambahi. Tim dokter telah membuat rekam medis tersebut sesuai dengan aslinya.

“Betul, dibuat apa adanya. Tidak ditambah atau dikurangi,” ucap Ardianto dalam persidangan di PN Jakarta Pusat, Senin (29/8).

Dilanjutkannya, bahwa rekam medis Mirna yang telah dibuat dirinya, langsung ia sampaikan kepada Sutrisno selaku direktur utama RS Abdi Waluyo.

“Itu data (laporan) dari saya, saya kerja di instansi saya sampaikan ke beliau (dr Sutrisno) biar beliau tanda tangan,” jelasnya.

Ardianto pun mengakui bahwa mungkin saja terdapat kekeliruan atas rekam medis yang ditulisnya. Terkait infus yang dipertanyakan oleh Otto.

“Pemasangan ada pak, membuat resume mungkin saya kurang,” tandasnya.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge