0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Pekan, Timnas Merapat ke Solo

Evan Dimas, salah satu pemain Timnas Indonesia (dok.timlo.net/red)

Solo — Timnas sepak bola Indonesia dijadwalkan mulai merapat ke Kota Solo, untuk menyambut uji coba resmi Internasional pertamanya. Skuad Merah Putih akan menjamu Malaysia dalam sebuah uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9).

“Kami akan bertemu dengan PSSI pekan ini untuk persiapan akhir sebelum uji coba. Banyak yang akan dibahas termasuk distribusi tiket seperti apa meningat antusias penonton bakal besar,” kata Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Purwadi, Senin (29/8) siang.

Sebanyak 47 pemain telah dikumpulkan oleh pelatih Alfred Riedl untuk menjalani seleksi di Stadion Pakansari, Bogor. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama lawan-lawan berat seperti tuan rumah Filipina, Singapura, dan raksasa ASEAN, Thailand, 19 November-17 Desember mendatang.

Terkait laga melawan Malaysia, panitia pelaksana (Panpel) lokal Solo segera menyelesaikan perizinan terkait pertandingan yang bakal disesaki puluhan ribu penonton ini nanti. Stadion Manahan tercatat sudah dua kali menggelar uji coba internasional untuk Timnas Indoneia senior. Pertama melawan Palestina saat dibesut pelatih Wim Rijsbergen, pada 22 Agustus 2011. Kemudian saat menang atas Filipina di bawah asuhan Benny Dollo 2013 silam.

“Proses perizinan sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari karena ini pertandingan besar. Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ke depan sudah selesai,” tandas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge