0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lini Belakang Persis Jr Jadi Sorotan

Pemain Persis Jr saat menjalani latihan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Meski menang atas Persipur Purwodadi, performa Persis Solo Junior (Jr) mendapat kritikan. Dalam lanjutan babak 12 besar Liga Soeratin Minggu (28/8) sore, Persis hanya menang tipis 4-3 di Stadion Manahan.

Berhasil mencetak empat gol yang seluruhnya diborong Adha Nurrokhim, lini belakang Persis Jr kacau karena dijebol tiga kali oleh Persipur. Pelatih Nurhadi El Hamid kepada wartawan mengakui bahwa lini belakang timnya dalam keadaan krisis karena ditinggal dua bek yang terkena skorsing kartu.

Sementara dua pemain lainnya cedera, yakni Rygio Adhi yang menderita engkel. Praktis Nurhadi memainkan materi lapis kedua di sisi pertahanan. “Gol-gol lawan tercipta saat stamina kami habis. Anak-anak kehabisan tenaga,” ujarnya, Senin (29/8).

Menurut pelatih yang akrab disapa Memet ini, habisnya stamina anak asuhnya lantara baru saja membela sekolah untuk kejuaraan futsal. Para pemain yang masih berstatus siswa harus merelakan pemainnya mengikuti kegiatan sekolah masing-masing.

“Karena ada kegiatan sekolahnya, kami tidak bisa melarang. Setelah ini kami akan berlatih terkait evaluasi tim, terutama di pos lini belakang. Kami juga akan mengoptimalkan peran gelandang serang untuk membuka ruang,” tandas Memet.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge