0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Manchester City Susul Hasil MU dan Chelsea

Pemain Manchester City merayakan kemenangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Manchester City sukses memenangi partai ketiga di kompetisi Liga Premier Inggris. Menjamu West Ham United di Etihad, City menang 3-1 dan menyusul perolehan hasil Manchester United (MU) dan Chelsea yang sukses membuat kemenangan 100 persen.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, winger lincah Raheem Sterling sudah mampu membawa City unggul. Diawali aksi David Silva memberikan umpan terobosan ke Nolito yang berlari di kiri. Nolito mengirimkan bola ke Raheem Sterling yang dengan tenang mencetak gol.

West Ham sempat coba balas menekan di menit ke-10 lewat serangan balik. Hanya saja, sepakan Ashley Fletcher, yang berdiri tanpa dukungan rekan lainnya, tak menemui sasaran. Justru City yang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-18. Fernandinho mencatatkan nama di papan skor.

Tim tamu dapat memangkas jarak gol menjadi 1-2 pada menit ke-58. Masuaku melepaskan umpan silang dari sisi kiri, diarahkan ke tiang jauh. Michail Antonio memenangi duel lebih cepat dari Gael Clichy dan Otamendi untuk menanduk bola ke dalam gawang.

Sterling menjadi bintang kemenangan City dengan menciptakan gol keduanya di menit-menit akhir laga. David Silva memberikan umpan terobosan ke Sterling yang berlari di sisi kiri. Sterling dengan cepat melewati kiper Adrian untuk mengoyak jala gawang West Ham yang sudah kosong. Skor akhir 3-1 untuk The Citizen.

Dengan tambahan tiga poin, City berada di puncak klasemen dengan nilai sembilan dari tiga partai, unggul selisih gol atas Chelsea dan Manchester United. Sementara West Ham ada di peringkat 12 dengan tiga angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge