0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebulan, 12 Warga Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Solo

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/tarmuji)

Solo —  Sepanjang Bulan Agustus ini, tercatat 45 kecelakaan terjadi di sejumlah jalan di Kota Solo. Dari total keseluruhan angka kecelakaan, 12 korban dinyatakan tewas.

“Hingga Minggu kemarin tercatat 45 kejadian laka lantas dikawasan Kota Solo dengan lima korban MD (meninggal dunia),” terang Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Rikha, Senin (29/8).

Berdasarkan data yang dimiliki, kata AKP Rikha, kawasan Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di simpang empat “Sami Luwes” menjadi kawasan rawan kecelakaan. Tercatat lima peristiwa kecelakaan terjadi dengan korban meninggal sebanyak tiga orang. Sedangkan, dua kecelakaan ringan. Disusul, kawasan Jalan A Yani, tepatnya di kawasan Sunan Hotel Solo. Jalan yang baru saja diperbaiki ini, justru memakan empat korban jiwa dan 3 orang luka ringan.

“Kawasan Jl  Slamet Riyadi dan Jl A Yani menjadi perhatian khusus dan tergolong daftar blackspot,” terangnya.

Disinggung kawasan jalan yang lain, Rikha mengaku, Kawasan Jl Adi Sucipto serta Jl Yos Sudarso juga masuk kawasan blackspot. Tercatat, di dua jalan utama tersebut merenggut lima korban nyawa pengguna jalan sedangkan, dua belas korban yang lain menderita luka ringan hingga berat.

“Di Jl Adi Sucipto, korban tewas tercatat dua orang. Sedangkan Jl Yos Sudarso mencapat 3 orang,” tegas Rikha.

Pihaknya berharap, dengan peristiwa kecelakaan yang kerap terjadi masyarakat sadar terhadap resiko berkendara di jalan raya. Sehingga, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan pengguna kendaraan hendaknya waspada dan tidak ugal-ugalan di jlan raya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge