0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Medan : Warga Jangan Terprovokasi

Benda diduga bom (merdeka.com)

Timlo.net — Walikota Medan Dzulmi Eldin mengimbau warganya untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa teror bom sekaligus penyerangan yang terjadi di Gereja St Yosep, Jalan Dr Mansyur, Medan, Minggu (28/8).

Masyarakat diminta menyerahkan penanganan kasus itu kepada pihak kepolisian.

“Saya bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), tokoh masyarakat Katolik, Ketua DPRD Medan, dan anggota DPD RI Parlindungan Purba, mengimbau kepada masyarakat Kota Medan agar tidak terprovokasi atas persoalan yang ada. Untuk itu, marilah satukan persepsi kita agar kasus ini ditangani kepolisian,” kata Eldin di depan Gereja St Yosep Jalan Dr Mansyur, Medan Selayang, Minggu (28/8).

Dia juga meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi tak bertanggung jawab yang disebar melalui media sosial. Warga juga diimbau untuk tidak beropini atau membuat kesimpulkan sendiri.

“Serahkan saja sepenuhnya kasus ini ditangani kepolisian. Karena nantinya kepolisian yang bisa menyimpulkan penyidikannya,” harap Eldin.

Dia juga mengapresasisi gerak cepat aparat kepolisian dalam menangani kejadian itu. Pelaku sudah diamankan dan tempat kejadian perkara pun sudah steril.

Seperti diberitakan, serangan terjadi di Gereja St Yosep, , Jalan Dr Mansyur Medan, Minggu (28/8) pagi. Seorang remaja, IAH (17), diamankan karena diduga ingin meledakkan bom yang dibawanya. Pemuda ini diringkus jemaat saat menyerang pastur dengan pisau.

[hrs]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge