0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teror Bom Gegerkan Jemaat Gereja di Medan

Sejumlah petugas berjaga di depan Gereja Gereja Santo Yoseph, di Jalan dr Mansyur, Medan, Sumatera Utara (merdeka.com)

Timlo.net — Gereja Santo Yoseph, di Jalan dr Mansyur, Medan, Sumatera Utara, diteror bom, Minggu (28/8). Namun, bom itu gagal meledak dan pelaku berhasil dibekuk jemaat gereja.

Menurut saksi Markus Hariyanto Manullang (19), insiden terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Dia menyatakan, pelaku duduk sebaris dengannya, yakni di bangku tengah sebelah kanan di dalam gereja. Dia menyatakan, pelaku mengenakan jaket dan ransel.

“Pelaku laki-laki. Tertangkap dan dipukuli jemaat,” kata Markus.

Markus menyatakan, bom tidak meledak tetapi sempat terjadi letupan di tas tersangka. Setelah gagal, pelaku ditangkap jemaat. Polisi kini berjaga di lokasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Nur Fallah, menyatakan pelaku adalah lelaki bernama Ivan. Dia memastikan bom hendak diledakkan di gereja itu berdaya ledak rendah.

Low explosive,” kata Nur Fallah kepada wartawan, Minggu (28/8).

Bom berupa rangkaian pipa alumunium rangka gorden itu sudah diamankan dan diledakkan. Bahkan Nur Fallah menyebutnya sebagai petasan.

“Itu tadi yang diledakkan,” ujar Nur Fallah.

Nur Fallah menyatakan, Ivan sudah diamankan. Rumahnya juga sudah digeledah. Polisi masih mendalami dugaan adanya pelaku lain.

“Yang bersangkutan mengaku disuruh orang,” tandas Nur Fallah.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge