0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres Kepulauan Meranti Dicopot

Bentrokan di Mapolres Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Asep Iskandar, dicopot dari jabatannya. Pencopotan Asep Iskandar dilakukan pasca bentrok antara ratusan warga dengan polisi di Mapolres Kepulauan Meranti. Pencopotan terhadap AKBP Asep dilakukan Kapolda Riau Brigjend Pol Supriyanto pada Sabtu (27/8).

“Kita menilai, kinerjanya belum maksimal,” ujarnya.

Selain mencopot AKBP Asep, Kapolda Riau juga memerintahkan Kabid Propam Polda Riau AKBP Pitoyo Agung Yuwono untuk memproses Kasat Reskrim Polres Kep Meranti AKP Aditya Warman dan 14 anggota lainnya.

“Iya, 15 orang personel juga sedang diperiksa di Mapolda. Ini terkait dugaan kesalahan prosedur dalam bekerja,” ucap Supriyanto.

Saat ini, jabatan Kapolres Kepulauan Meranti mengalami kekosongan karena belum ada penggantinya. Menurut Supriyanto, pencopotan ini sebagai bentuk tindakan tegas institusi kepolisian terhadap anggotanya.

“Insya Allah, situasi di Kepulauan Meranti saat ini sudah kondusif,” jelas Supriyanto.

Puluhan Brimob Polda Riau, dan sejumlah personel dari Polres Bengkalis, dan Siak dikirim ke Kepulauan Meranti untuk melakukan pengamanan pasca bentrok berdarah ratusan warga di Mapolres. Akibat serangan ratusan massa yang melempari batu dan kayu, seorang warga yang ikut demo bernama Is Rusli tewas terkena lemparan batu pada bagian kepalanya.

Penyerangan ratusan massa di Mapolres Kep Meranti dipicu atas kematian Apriadi Pratama, pelaku pembunuhan anggota polisi Brigadir Adil S Tambunan. Keduanya terlibat perkelahian di parkiran hotel Furama hanya gara-gara seorang wanita.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge