0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Penari Akan Meriahkan Pembukaan PON ke-19

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 3.000 penari akan menyemarakkan pembukaan Pesta pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-19 Jawa Barat (Jabar). Pembukaan PON akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gede Bage, Kota Bandung, pada Sabtu 17 September mendatang.

“Pembukaan nanti akan didukung 3.000 penari dan penyanyi yang on stage. Talenta itu Seluruh Jabar. Penari inti sumber utama di Bandung tapi ada elemen tempelan lainnya,” kata Kepala Bidang Upacara PON ke-19 Jabar, Satria Yanuar Akbar, Sabtu (27/8).

Kemeriahan pembukaan hajat akbar olah raga nasional itu bukan cuma soal penyanyi dan penari. Sebab, panggung besar yang menjulang 20 tinggi dengan lebar 90 meter akan menambah kemewahan pembukaan nanti.

“Secara fisik ini terbesar untuk olah raga,” ungkapnya.

Mengangkat tema ‘Berjaya di Tanah Legenda’ lanjut dia, tampilan khas Jawa Barat akan kental. Tapi dia belum mau merinci sebab itu akan banyak kejutan dalam pembukaan nanti.

“Pokoknya akan sangat Jabar tapi modern. Ini dipadupadankan dengan video grafis dn maping terbesar seni pertunjukan di Indonesia,” tandasnya.

Dia menambahkan, seperti yang diusung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, selain Jabar sukses menjadi penyelenggara dan prestasi, sukses ekonomi rakyat juga dilakukan. Salah satu caranya adalah properti yang dibuat UKM seluruh Jabar.

“Misalkan payung Tasik di Tasik, dan lainnya,” jelasnya.

Saat ini seluruh persiapan tengah dilakukan. Rencananya pada 5 September nanti seluruh talent akan melakukan gladi bersih dengan panggung yang sudah terpasang.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge