0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMAN 7 Solo Juarai Senam UTP

Lomba Senam Bengawan Solo (foto: Tyo Eka)

Solo – SMA Negeri (SMAN) 7 Surakarta berhasil menjuarai lomba Senam Bengawan Solo yang digelar dalam rangkaian Dies ke-36 Universitas Tunas Pembangunan (UTP). SMAN 7 Solo tersebut menyisihkan 26 sekolah lainnya yang digelar di kampus UTP Solo, Sabtu (27/8).

“Senam bengawan solo ini adalah hasil karya FORMI (Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) cabang Solo,” jelas Ketua Pelaksana Kodrat budiyono, S.Pd., M.Or, di Kampus UTP Solo, Sabtu (27/8).

Menurut Kodrat, Formi Menciptakan Senam ini untuk Nguri-Uri Budaya agar tetap lestari. Lagu Bengawan Solo yang telah mendunia, menjadi salah satu alasan untuk menciptakan sebuah olahraga rekreasi yang merakyat dan murah, yaitu dengan olahraga senam.

Kemudian, Formi menggandeng Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta untuk mensosialisasikan Senam tersebut lewat Lomba antar pelajar SMA Sederajad se Solo raya.

Lomba Senam Bengawan Solo untuk pelajar se Solo Raya merupakan kegiatan untuk menutup rangkaian kegiatan dies UTP. Diikuti sebanyak 27 kelompok dari SMA sederajad se Surakarta.

“Lomba Senam Bengawan Solo ini baru pertama kali dilaksanakan,” ujarnya.

Adapun hasil Lomba Senam Bengawan Solo, kata Kodrat, antara lain : Juara 1 : SMA N 7 Surakarta; Juara 2 : SMK N 3 Klaten; Juara 3 : SMK Muh 3 Karanganyar; dan untuk Juara Favorit diraih oleh SMK N 3 Klaten.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge