0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tronton Tabrak Truk, Mobil dan Motor, Empat Tewas

Kecelakaan di Alas Roban (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (26/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan dua truk dengan minibus dan satu sepeda motor.

Akibat kecelakaan itu empat orang tewas di lokasi. Korban tewas merupakan penumpang minibus dan dua pelajar pengendara sepeda motor.

Informasi dihimpun merdeka.com, peristiwa maut ini bermula saat dilakukan sistem lalu lintas kontraflow di Alas Roban di Jalan Raya Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sebuah truk tronton pengangkut semen dengan nomor polisi H 1960 BS dari arah Semarang menuju Jakarta menyenggol truk box B 9729 UEV, dari berlawanan yaitu arah Jakarta menuju ke Semarang.

Diduga akibat laju kendaraan yang tidak terkendali terjadilah benturan keras. Truk semen langsung menabrak sebuah truk bernopol AG 9135 PA dan truk juga telah ditabrak dari belakang oleh truk muatan semen terpental ke tepi jalan.

Lalu truk semen langsung menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai dua pelajar sebelum akhirnya menabrak bagian belakang minibus Toyota Avanza B 9729 UEV. Bahkan badan truk langsung naik ke mobil Avanza sebelum akhirnya terhenti.

“Kejadianya sangat cepat, suara keras dan jeritan sangat jelas terdengar. Saya langsung ke lokasi, sudah kayak gini,” Ujar Rahmadi (45), warga yang berada di sekitar lokasi.

Rahmadi (45) mengaku usai kejadian dirinya hanya sempat melihat dua pengendara sepeda motor yang merupakan warga setempat dalam kondisi tak mengenaskan. Kedua pelajar kembar tersebut terjepit oleh mobil yang mengalami kerusakan parah dan ringsek akibat tabrakan.

“Pengendara sepeda motor itu si kembar sudah tak berdaya, tergencet diantara dua mobil yang ringsek,” kata dia.

Kecelakaan itu membuat ratusan warga langsung berkerumun untuk menonton. Petugas kepolisian yang berupaya untuk mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi meskipun sempat mengalami kesulitan mengingat dua korban penumpang mini bus Toyota Avanza, tergencet bodi mobil.

Kasatlantas Polres Batang AKP Rendi Johan saat dikonfirmasi menyatakan para korbannya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari, Kabupaten Batang.

“Masih proses evakuasi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah ada di badan jalan, untuk memperlancar dua arah. untuk penyebabnya akan masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Akibat dari kecelakaan, arus kendaraan baik dari arah Semarang maupun dari arah Jakarta mengalami kemacetan sekitar 4 jam lamanya. Kemacetan kendaraan memanjang yang terjadi bahkan mengekor hingga 9 kilometer. [gil]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge