0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duhh! Markas Wartawan Foto di Bunderan HI Dibongkar Paksa

Posko wartawan foto di HI dibongkar Satpol PP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Satpol PP membongkar paksa tempat nongkrong yang selama ini dijadikan markas para pewarta foto di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Pembongkaran ini pun sempat mendapat penolakan dari wartawan.

Pembongkaran dilakukan Jumat (26/8) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Markas fotografer tersebut berada persis di belakang Pos Polisi Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Posko wartawan foto di HI dibongkar Satpol PP 2016 Merdeka.com

Sempat terjadi adu mulut antara Satpol PP yang melakukan pembongkaran dengan wartawan. Para wartawan mempertanyakan alasan dibongkarnya posko yang sering dikunjungi pejabat itu.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Menteng, Charles Siahaan mengaku bahwa pembongkaran tempat nongkrong para wartawan itu merupakan perintah Kapolsek Menteng.

Posko wartawan foto di HI dibongkar Satpol PP 2016 Merdeka.com
“Kejadiannya tadi sore, Kapolsek memohon penertiban tenda itu. Saya tidak mau, tetapi dia ke lurah dan camat,” ujar Charles yang mengaku tidak berada di lokasi saat kejadian.

Wartawan lalu mempertanyakan alasan pembongkaran markas mereka. Selain itu mengapa sangat mendadak dan tanpa pemberitahuan dilakukan pembongkaran.

Posko wartawan foto di HI dibongkar Satpol PP 2016 Merdeka.com
“Saya sudah terangkan keberadaan tenda kita itu, tapi Pak Kapolsek tetap kekeh, katanya pejabat Polri mau datang,” imbuh Charles. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge