0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Beribadah Haji, Rumah Agus Terbakar

(Ilustrasi) Rumah terbakar (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Tawangmangu. Kali ini rumah milik Agus Sumarso (36) di Dukuh Pancot Lor RT 01/ RW 05 Kelurahan Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Korban pemilik rumah sedang menjalankan ibadah haji dan rumah hanya ditunggui keluarganya,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, Jumat (26/8).

Kapolsek mengatakan, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta karena yang terbakar rumah di bagian belakang. Rumah milik Agus terbakar pada atap, dinding beserta sebagian pintu meja dan tempat tidur serta sebagian dinding rumah dapur dibagian belakang.

“Sebagian besar (yang terbakar) memang rumah bagian belakang,” jelas AKP Riyanto.

Pada saat kejadian, lanjut Kapolsek, aliran listrik di wilayah Tawangmangu mati sejak pukul 18.00 WIB. Rumah yang ditinggal pemiliknya naik haji ditunggui saudaranya, Indri Supriyanti (32) yang menyalakan lilin dan ditinggal ke rumah tetangga. Lilin yang diletakkan di meja habis dan membakar meja kayu.

“Melihat kepulan asap dan api, para tetangga berteriak memanggil tetangga lain untuk melakukan pemadaman,” jelas Kapolsek.

Warga melakukan pemadaman secara manual sebelum 2 unit mobil pemadam kebakaran datang. Sejumlah petugas dari Polsek, Koramil, BPBD dan FKPM turut mengamankan lokasi dan melakukan pemadaman.

“Sekitar pukul 22.00 WIB api berhasil dipadamkan,” kata AKP Riyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge