0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP Anggarkan Kembali Pengadaan Lift Pasar Klewer

Proyek pembangunan Pasar Klewer (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Pengelola Pasar batal menunda pengadaan lift untuk Pasar Klewer sisi timur.  Anggaran pengadaan alat transportasi vertikal itu diajukan kembali dalam APBD Perubahan 2016.

“Bapak Walikota menghendaki semua diselesaikan tahun ini termasuk pengadaan lift,” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar, Subagyo ketika dihubungi wartawan melalui telpon, Jumat (26/8).

Berdasar kebijakan Walikota tersebut, DPP akhirnya DPP mengajukan anggaran sebesar Rp 17,5 Milliar untuk proyek pembangunan Pasar Klewer sisi Barat. Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan sarana pendukung pasar seperti genset, hidran, dan lima unit lift temasuk untuk instalasi listrik dan pembangunannya.

“Jadi biar tahun ini rampung semua, tahun depan mikir yang lain lagi,” kata dia.

Sebelumnya, pengadaan lift untuk Pasar Klewer sisi Barat melalui fase pasang surut. Pada awal tahun, Pemkot berencana membeli lift dengan sisa anggaran pembangunan Pasar Klewer tahap pertama yang dibiayai dari APBN. Niat tersebut urung karena tidak direstui Pemerintah Pusat. Kemudian DPP berencana mengajukan mengajukan pengadaan lift dalam APBD Perubahan 2016. Rencana ini pun sempat hampir batal dengan alasan DPP belum mendapat lift yang dinilai cukup berkualitas.

“Kita berusaha sekuat tenaga supaya bisa selesai sesuai jadwal,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge