0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Video Freddy Budiman, Kapolri: Enggak Menyebutkan Nama-nama

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan mendiang Freddy Budiman tidak menyebut nama-nama aparat atau lembaga penegak hukum yang terlibat dalam bisnis narkobanya. Kapolri mengatakan hal tersebut setelah menyaksikan sendiri video testimoni Freddy Budiman yang diterimanya.

Video tersebut hanya berisi curahan hati Freddy dan penyesalan atas perbuatannya selama ini. Serta menyayangkan mengapa hanya dia saja yang dihukum sementara pelaku lain yang berbisnis bersamanya tidak.

“Dia (Freddy di rekaman video) enggak menyebutkan nama-nama. Intinya kira-kira dia menyampaikan curhatan dia lah dia bertobat, dia merasa bersalah selama ini.” tegas Kapolri, Jumat (26/8).

Jenderal Tito menerima video testimoni Freddy Budiman dari Menkum HAM Yasonna Laoly, Kamis (25/8) kemarin.

“Langsung diserahkan kepada saya,” ujar Tito.

Tito menyebut ada dua buah video yang diserahkan Menkum HAM. Salah satunya berdurasi sangat pendek, sementara video lainnya cukup panjang.

“Berapa belasan menit setahu saya. (Durasinya) Yang satu pendek sekali, lebih kurang mungkin satu menitan lebih. (Durasi video yang) Satunya lagi di atas sepuluh menit,” ujarnya.

Video itu sendiri diambil sehari sebelum regu tembak mengeksekusi Fredi. Di mana pihak yang merekam semua pernyataan perihal nama-nama pejabat yang ikut terlibat adalah Ditjenpas Kemenkumham. Sampai saat ini, video itu masih disimpan rapat-rapat.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge