0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

201 Mahasiswa KKN UNS bakal Ditarik

Mahasiswa KKN UNS ditarik dari lokasi KKN (dok.timlo.net/tyo eka)

Sragen — Sebanyak 201 mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal ditarik dari tiga kecamatan di Kabupaten Sragen. Masing-masing dari Kecamatan Masaran, Plupuh dan Kalijambe.

“Sebelum secara resmi ditarik pada tanggal 29 Agustus 2016 mendatang secara serentak, para mahasiswa KKN tersebut menyampaikan laporannya di desa Kedawung, Masaran ini,” ungkap Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS, Prof Sulistyo Saputro MSi PhD di depan Muspika Masaran dan mahasiswa peserta KKN, di Desa Kedawung, Masaran, Sragen, Jumat (26/8).

Menurut Sulistyo, ke 201 mahasiswa peserta KKN UNS yang terdiri dari 197 mahasiswa UNS dan empat mahasiswa Universitas Khairun Ternate Maluku Utara, di ketiga kecamatan, telah menjalankan tugasnya selama 45 hari. Mereka ditempatkan di 20 desa yang tersebar di tiga kecamatan.

Tema besar pelaksanaan KKN di Kabupaten Sragen kali ini, menurut Sulistyo, meliputi tiga aspek, yakni pemberdayaan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM), Peningkatan Produksi Pertanian Peternakan dan Perikanan, dan Peningkatan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

Berdasarkan laporan para mahasiswa UNS yang KKN, Sulityo mengemukakan, ada sejumlah hasil pendampingan. Seperti produk Intip Purba dan Kembang Goyang di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe; Pembuatan Pupuk Hayati dan Pembuatan Pestisida Nabati di Desa Jabung, Kecamatan Plupuh; Inovasi Pupuk Organik Cair dari Limbah Sayuran, Pakan Ternak dari Fermentasi Jerami di Desa Karang Malang, Kecamatan Masaran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge