0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Sudah Menerima Rekaman Testimoni Freddy Budiman

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku sudah mendapatkan video testimoni terpidana mati Freddy Budiman dari Menteri Hukum dan HAM. Pihaknya sedang melakukan investigasi terlebih dahulu, sebelum video tersebut dibuka ke publik.

“Itu diperlukan investigasi dahulu,” kata Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat (26/8).

Dia mengaku menerima video testimoni tersebut pada Kamis (25/8) malam kemarin. Namun pihaknya masih perlu mempelajarinya.

“Sudah kemarin (terima video), kami akan pelajari ke tim pencari fakta nanti,” kata dia.

Terkait dugaan nama-nama jenderal disebut dalam video testimoni, kata dia belum bisa disampaikan karena masih perlu didalami investigasi tim Mabes Polri. Apalagi, tim investigasi sedang berjalan dalam menyelidiki testimoni gembong bandar narkoba Freddy.

“Kita enggak perlu sampaikan sekarang. Itu bagian dari tim investigasi,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menolak video Freddy Budiman dibuka ke publik agar masyarakat mengetahui kebenarannya. Alasannya, pihaknya belum mengetahui secara detail video yang disimpan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

“Nggak lah (video dibuka ke publik), nanti kami lihat dulu isinya apa. Itu (video) hanya pesan terakhir kok,” kata Yasonna Laoly.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge