0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

120 Anak Yatim dan 60 Pelajar Dapat Bantuan CSR

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan bantuan CSR (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 120 anak yatim dan 60 pelajar yang merupakan warga miskin di 20 kecamatan Bumi Sukowati Sragen mendapat bantuan dari BPR BKK Kabupaten Sragen.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan ungkapan rasa kasih sayang dari BKK kdpada masyarakat dan siswa yang masih menuntut ilmu,” kata Direktur Utama BPR BKK Karangmalang, Supardi, Kamis (25/8).

Masing-masing anak yatim mendapat uang saku sebesar Rp 300.000. Sedang untuk pelajar tingkat sekolah dasar (SD) ada 20 siswa, setiap anak mendapat Rp 500.000. Untuk 20 siswa SMP masing-masing Rp 750.000 dan 20 siswa SMA sebesar Rp 1 juta.

Selain itu bantuan juga diberikan untuk membantu rumah tak layak huni (RTLH) Sebanyak enam unit, masing-masing sebesar Rp 5 juta dan dua set alat pijat senilai Rp 5 juta untuk tuna netra.

Supardi menyatakan, bantuan dengan total nilai Rp 116 juta itu diambil dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang tidak mempengaruhi laba dan rugi dari perusahaan. Bantuan tersebut bersifat stimulan untuk memberi semangat kepada pelajar dan anak yatim.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap bantuan berupa CSR dari seluruh perusahaan di Sragen dapat dikelola bersama dalam satu manajemen. Dengan begitu penyalurannya akan lebih besar dan tepat sasaran karena langsung dikoordinir oleh Pemkab.

“Tapi untuk ini harus diperlukan Perbup untuk mengaturnya,” kata Bupati Yuni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge