0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit, Keberangkatan Jamaah Haji Ini Tertunda

Pelepasan Calon Haji di Asrama Haji Donohudan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali – Jumlah jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci dari Embarkasi Solo, kembali berkurang. Pasalnya salah satu jamaah haji pada kelompok terbang 38 yang rencana berangkat hari ini, Kamis (25/8) terpaksa harus menunda keberangkatannya lantaran sakit.

“Jamaah tersebut atas nama Sarbani Jani Jono (78) asal Rembang. Rencananya yang bersangkutan itu akan berangkat ke tanah suci bersama dengan 360 jamaah lainnya pada kloter 38,” ujar Protokoler Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo, saat dihubungi Timlo.net.

Dirinya mengatakan, jamaah tersebut saat ini tengah dirawat di rumah Sakit Dr Moewardi. Belum diketahui sebab penyakitnya apa, tapi yang jelas sekarang sudah ditangani dan mendapatkan perawatan secara medis.

“Sehingga dengan demikian total jamaah calon haji yang tertunda keberangkatannya menjadi empat orang. Karena pada kloter sebelumnya sudah ada tiga orang yang ditunda, karena mengalami kondisi yang sama dan perlu  dirawat,” jelasnya.

Karena para jamaah calon haji yang berangkat saat ini mayoritas sudah tua, pihaknya juga menghimbau agar mereka tetap menjaga kesehatan saat berada di Tanah Suci. Alasannya karena cuaca yang ada di Arab Saudi relatif lebih panas daripada di Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge