0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Terima Hibah Telkomsel Perangkat Telekomunikasi

Serah terima perangkat Telekomunikasi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima hibah perangkat telekomunikasi dari Telkomsel. Hibah perangkat telekomunikasi tersebut diserahkan kepada Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS Dr Widodo Muktiyo dari Manager Network Operation Support Jawa Tengah dan DIY, Agus Triyanto, di Gedung Rektorat UNS, Solo, Kamis (25/8).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR Telkomsel terhadap dunia pendidikan,” ungkap Agus.

Agus mengatakan, Telkomsel menghibahkan seperangkat alat telekomunikasi di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Untuk UNS saat ini mendapatkan 22 jenis asset perangkat.

“Tentunya kami berharap dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UNS,” ujarnya.

Menurut Agus, sebanyak 22 jenis asset yang diterima oleh UNS, terdiri dari module, antenna, battery, rectifier, dan sebagainya, yang digunakan untuk pengembangan sarana praktikum bidang telekomunikasi, khususnya di jurusan Teknik Elektro UNS.

Selain pemberian perangkat tersebut, kata Agus, kerjasama Telkomsel dengan UNS juga sudah terjalin sebelumnya yaitu pemberian fasilitas telekomunikasi dengan kartu Subscriber Identity Module (SIM) khusus yaitu kartu Bangga UNS. Kartu SIM itu dapat dimanfaatkan keluarga besar UNS untuk telepon dan SMS secara gratis selama kartu tersebut aktif dengan isi ulang pulsa Rp 10 Ribu setiap bulannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge