0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Dimassa, Sindikat Pencuri Spesialis Motor Ditangkap

Para anggota Sindikat curanmor (berbaju tahanan oranye) yang meresahkan warga ditangkap polisi (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sindikat pencurian sepeda motor di kawasan Kartasura dan sekitarnya berhasil ditangkap petugas setelah sempat dihakimi massa. Empat orang pelaku beserta barang bukti berupa motor hasil curian dan kunci T berhasil diamankan di Mapolsek Kartasura.

“Satu tersangka sempat dihakimi massa, dan mereka sudah lama bekerjasama melakukan aksi di wilayah sekitar kampus di Kartasura dan sekitarnya. Dan masih ada satu tersangka lainnya yang saat ini masuk dalam DPO kami,” kata Wakapolsek Kartasura, Iptu I Ketut Sukira, Kamis (25/8).

Tiga tersangka merupakan residivis kambuhan yang sudah sering melakukan aksi pencurian kendaraan di sejumlah daerah, termasuk di Kartasura, Boyolali dan Solo. Ketiga tersangka adalah, Fadhli Ahmad Anggara (20) warga Magelang sebagai otak operasi, Cipto Yulianto (26) penyedia sarana, dan Hendra Hidayat (25) warga Laweyan, Solo berperan sebagai joki.

Sedangkan satu orang tersangka Issa Setya Atmaja (21) warga Wonosari, Klaten merupakan anggota kelompok lainnya. Dia bekerjsama dengan tersangka yang saat ini masih dalam pencarian berinisial GN, yang melakkan aksi pencurian di tempat kosnya di kawasan Makam Haji.

“Para tersangka sudah cukup mahir dalam melakukan aksi ini, mereka biasanya beroperasi di sekitar kampus dan tempat kost yang cenderung tidak terlalu ketat pengawasannya. Bahkan kelompoknya Angga ini mengaku sudah tujuh kali mencuri dengan modus yang sama,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge