0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Minta Video Testimoni Freddy Budiman Dibuka

Freddy Budiman (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR, Ade Komarudin meminta Kemenkum HAM agar video testimoni Freddy Budiman bisa diungkapkan kepada publik. Ade menegaskan, informasi yang amat berharga semacam itu, harus benar-benar ditindaklanjuti secara mendalam.

“Itu informasi yang sangat berharga. Yang jelas kan saya sudah minta, itu harus didalami dengan baik,” kata Ade di gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (25/8).

Selain kesaksian Koordinator KontraS Haris Azhar dan video testimoni Freddy Budiman yang direkam oleh pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkum HAM, Ade juga menekankan agar informasi apapun yang didapat dari berbagai pihak, haruslah didalami dan ditindaklanjuti.

Sebab, lanjut Ade, hal ini bisa menjadi petunjuk bagi upaya-upaya untuk memberantas jaringan peredaran narkotika, termasuk yang melibatkan para aparatur negara di dalamnya.

“Informasi dari siapapun menyangkut hal itu, harus didalami dan ditindak lanjuti,” jelas dia.

Diketahui sebelumnya, Koordinator KontraS Haris Azhar, telah mendesak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, untuk membuka video pengakuan mendiang Freddy Budiman tanpa proses penyuntingan.

Video berdurasi 30 menit itu diambil dengan handycam sehari sebelum Freddy dieksekusi mati, oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkum HAM.

“Kita tunggu apakah Menkum HAM berani merilis video testimoni Freddy tanpa diedit,” katanya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge