0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengobatan Gratis Kopassus Diserbu Warga

Warga antri periksa kesehatan gratis yang digelar Kopassus di Desa Kragilan (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo –– Ratusan warga dari berbagai daerah di sekitar Balai Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban mengikuti pengobatan gratis yang diadakan oleh Grup 2 Kopassus. Ini adalah kegiatan sosial di sela-sela latihan terjung payung penyegaran yang diikuti 200 prjurit Kopassus di Desa Kragilan.

“Seluruh peserta pengobatan gratis ada sekitar 300 orang warga Kragilan sendiri dan dari berbagai daerah di sekitar desa. Ada juga yang berasal dari Karanganyar dan memang diperbolehkan bagi siapa saja yang ingin periksa kesehatan gratis,” kata Kepala Desa Jargilan, Sri Mulyadi, Rabu (24/8).

Peserta pengobatan gratis tidak hanya diperksa kondisi kesehatannya oleh dokter, namun juga diberikan obat secara gratis. Tim dokter sendiri berasal dari dokter khusus Grup 2 Kopassus, dari Puskesmas dan juga dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Para peserta yang kebanyakan sudah lanjut usia ini mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini. Selain tidak harus mengeluarkan biaya yang mencapai Rp 50 ribu jika ke dokter umum, mereka tidak harus pergi jauh-jauh dari rumah mereka.

”Ini merupakan rangkaian acara latihan rutin terjun payung penyegaran, dan puncaknya mala mini akan dilakukan terjun payung penutupan yang diikuti 200 prajurit untuk melatih ketrampilan mereka,” tandas Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Letkol Inf Dedi Suryadi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge