0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penampilan Para Pelajar Ini Getarkan Markas TNI

Penampilan peserta lomba lagu perjuangan di Kodim Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726 mengelar aneka lomba karya seni dengan tema perjuangan di tingkat SMA dan SMK se Sukoharjo. Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan untuk menggali potensi seni dan budaya agar semengat nasionalisme dan cinta tanah air terus tumubuh.

“Kami dari Prajurit TNI sebagai sauna komando kewilayahan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan semua unsur masyarakat. Salah satunya dengan lomba yang kita gelar ini agar rasa cinta tanah air kembali tumubuh melalui seni budaya,” kata Komandan Kodim, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Rabu (24/8).

Ada empat kategori lomba yang diikuti ratusan pelajar dari berbagai SMA dan SMK di Sukoharjo, diantaranya lomba baca puisi dan lomba cipta lagu perjuangan. Selain itu juga ada lomba paduan suara dan lomba seni tari juga dengan tema perjuangan.

Dan keluar sebagai pemenang dari lomba baca puisi berasal dari SMAN I Polokarto atas nama Betty Wahyu, dan juara lomba cipta lagu perjuangan dari SMK Taman Siswa atas nama Widya Judistira. Sedangkan lomba paduan suara dan tari perjuangan dimenangkan SMAN I Kartasura.

“Bagi para pemenang kan diberikan thropi dari Komandan Kodim dan Bupati Sukoharjo besok pada Hari Sabtu (27/8) di Alun-alun Satya Negara, saat dilaksanakan drama kolosal perjuangan oleh klompok seniman di Sukoharjo,’ tandasnya.

Meskipun masih duduk di banku SMA dan SMK, namun penampilan mereka cukup memukau dewan juri hingga sedikit menyulitkan menentukan pemenangnya. Dari seluruh peserta yang mengikuti empat jenis lomba ini, masing-masing diambil tiga terbaik yang berhak menerima penghargaan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge