0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Saya Tak Mungkin Dicalonkan Gubernur DKI

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo membantah dirinya masuk dalam bursa calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Pria yang juga Ketua DPC PDIP Solo itu menjamin dirinya tidak akan meninggalkan Kota Bengawan.

“Ngurus Solo saja belum berhasil kok sudah mau ngurus Jakarta,” tegas Rudy –sapaan Walikota Solo ,ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (24/8).

Rudy merasa tidak mungkin dicalonkan menjadi Gubernur DKI dari partai bergambar kepala banteng itu. Ia mengklaim sangat memahami watak Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Menurutnya, pucuk pimpinan PDIP itu tidak akan merekomendasikannya menuju DKI 1 (Cagub DKI).

“Pencalonan gubernur itu kuncinya di Bu Mega. Tergantung beliau nanti siapa yang ditugasi. Kalau saya tidak mungkin. Saya paham betul beliau,” kata dia.

Ia membenarkan, dirinya memang menemui Ketua Umum PDIP Megawati Selasa (23/8) kemarin. Selama pertemuan itu, sama sekali tidak membicarakan pencalonannya sebagai Cagub DKI. Ia justru menyampaikan kepada Megawati bahwa ia tidak setuju PDIP mendukung Ahok karena PDIP memiliki posisi tawar yang cukup kuat.

“Kita punya lebih dari 28 kursi di DPRD Jakarta kok. Bisa mengajukan calon sendiri tidak usah koalisi. Kalau Ahok harus tahu diri. Kalau mau diusung PDIP, ya harus mengikuti mekanisme partai,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan DPP PDIP mengadakan simulasi pasangan Cagub dan Cawagub DKI. Dalam simulasi tersebut, Rudy diajukan sebagai salah satu Cagub bersama Ahok. Rudy mengganggap hal itu hanya sebatas simulasi saja.

“Orang mengadakan simulasi ya biar saja. Mosok tidak boleh,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge