0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tentukan Calon Gubernur, Gerindra Tak Menunggu Sikap PDIP

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Gerindra menyatakan tidak akan berkoalisi dengan partai politik pendukung bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Gerindra juga tidak akan menunggu kepastian PDIP. Soalnya partai tersebut semakin santer disebut-sebut mendukung Ahok.

“Kita bacanya mereka (PDI Perjuangan) ke Ahok. Berdasarkan penerawangan, kita kan penerawangan jago. Yang lain kan nunggu PDIP. Saya bacaan politiknya begini, kalau PDIP ke Ahok, maka ini semua partai ke kita, bareng. Bacaannya itu saja sederhana,” kata Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, Muhammad Taufik, Rabu (24/8).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini tidak khawatir dukungan koalisi kekeluargaan berkurang jika nantinya PDIP benar-benar keluar dari koalisi. Karena lima partai yang berada di koalisi kekeluargaan yakni PPP, PKS, PAN, PKB dan Demokrat, tidak akan membelot.

“Mereka (parpol lain) pasti enggak ikut Ahok. Masak PPP ikut Ahok, PKS ikut Ahok? Enggak mungkin. Kita sudah diskusiin masalah ini,” terangnya.

Taufik juga mengklaim PKB dan Demokrat tidak akan mengusung calon wakil gubernur mereka sendiri. Sebab sudah ada kesamaan visi dan misi dengan partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Kan kemarin sudah disepakati. Ini bocoran nih, baru kemarin gue pertemuannya. Di hotel Gran Melia pertemuannya,” jelas dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge