0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponpes Yatim Darul Al-Bayan Dapat Kucuran Rp 3 Miliar dari Qatar

Peresmian Gedung Ponpes Yatim Darul Al-Bayan, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen (dok.timlonet/agung widodo)

Sragen – Pondok Pesantern (Ponpes) Yatim Darul Al-Bayan,  Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen mendapat kucuran dana senilai Rp 3 miliar dari Yayasan Raf-Thani Qatar. Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk bangunan gedung untuk mendukung sarana belajar anak yatim di Ponpes tersebut.

“Sudah selama setahun penuh biaya operasional Ponpes ditanggung oleh yayasan. Saya bangga, karena masyarakat Indonesia bisa bahu membahu untuk membina anak yatim supaya tumbuh menjadi pribadi yang baik,” kata perwakilan Yayasan Raf-Thani Qatar Shalih Al Mari.

Berkat bantuan tersebut, kini Ponoes Yatim Darul Al-Bayan telah dilengkapi bangunan ruang kelas, kantor, perpustakaan, masjid, asrama, kantin dan Ruko. Pesantren yang berdiri di lahan seluas 2.899 meter persegi ini sementara hanya menampung 40 santri.

“Sementara ini baru ada 36 santri yang tinggal di Ponpes. Mereka adalah anak yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu dan belajar di sini dengan gratis,” jelas Pembina Ponpes Yatim Darul Al-Bayan, Muslih Abdul Karim.

Muslih berharap para santrinya dalam tiga tahun ke depan sudah hafal 30 juz Alquran.

Peresmian gedung baru itu dilakukan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, belum lama ini. Bupati Yuni menyambut positif bantuan dari Qatar ini. Dia juga berharap bisa menaikkan taraf kesejahteraan rakyat kecil di Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge