0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopi Jessica, Awalnya Hanya Iseng

Kopi Jessica (merdeka.com)

Timlo.net – Kasus kematian Mirna usai minum kopi menginspirasi Haris G Bastian. Dia membuat produk kopi yang diberi nama Jessica, sama seperti nama terdakwa dalam kasus tersebut. Haris menyematkan wajah Jessica dalam kemasan kopi dijajakannya, dengan merek ‘Jessica Coffeemix’.

Bahkan, di bungkus kopi dibuat pria 29 tahun itu tak hanya menampilkan foto Jessica. Namun juga dicantumkan kata-kata, ‘Hai Ngopi Yuk, dan ‘Jangan lupa ajak teman2 yaa’. Kemudian juga ada tulisan ‘Asli tanpa sianida’.

Haris, panggilan akrabnya, menyatakan muncul ide menjual kopi Jessica berawal lantaran dagangannya kurang laris. Dia lantas melihat kasus itu mencuat di semua media, baik televisi, elektronik, cetak, termasuk meme di media sosial. Akhirnya terbersit dalam benaknya menumpang ketenaran Jessica buat mendongkrak penjualan kopi.

“Iseng saja, saya taruh di Facebook, ternyata kopinya ramai dan booming banyak dibicarakan. Setelah itu banyak pesanan,” kata Haris, Rabu (24/8).

Dalam membuat kopi Jessica, kata Haris, dia menggunakan bubuk kopi murni, kemudian dicampur dengan gula tanpa tambahan lainnya. Setelah itu, dia menguji rasa lebih dulu sebelum dikemas dan dijual.

“Dirasakan dulu, kalau kurang manis ya tambahin gula sendiri. Enggak ada tambahan krim atau susu, cuma gula. Harganya Rp 15 ribu untuk berat 150 gram,” ucap Haris.

Kini, kopi Jessica buatannya diluncurkan pada Juli 2016 laris manis. Pelanggannya mulai dari Surabaya Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, hingga Kalimantan.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge